Metro KendariPeristiwa

Perbaikan Tak Kunjung Rampung, Jalan MT Haryono Makin Rusak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Potrait jalan rusak tampak di Kota Kendari. Salah satunya di Jalan MT Haryono, Kecamatan Kambu.
Kurang lebih sepanjang 100 meter, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Wuawua dan Pasar Baru dengan Kecamatan Kambu dan Kampus Baru UHO ini terdapat titik-titik yang berlubang, dengan kedalaman mencapai 10 hingga 30 cm.
Hal ini diperparah dengan adanya perbaikan jalan yang tak kunjung selesai dan mobil truk bermuatan besar yang sering melintas. Ditambah lagi saat hujan dengan intensitas tinggi. Hal ini kian memperparah kerusakan jalan.
Dewi, salah satu pengendara yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan, kondisi jalan yang rusak seperti ini dapat membahayakan keselamatan. Selain itu juga menyebabkan ketidaknyamanan dalam berkendara.
“Ini sangat mengganggu sekali, terutama bagi pengendara, kalau lagi hujan jalan disini jadi berlumpur, kalau lagi kemarau jalan jadi berdebu. Saya merasa nyaman lewat di sini. Kadang saya harus putar jalan walaupun jaraknya lebih jauh,” ungkapnya.
Ia berharap pemerintah Kota Kendari segera turun tangan untuk mengatasi masalah kerusakan jalan ini, agar masyarakat atau pengguna jalan dapat merasa aman ketika melintasi jalan.
“Semoga cepat-cepat dilakukan perbaikan. Karena ini menyangkut fasilitas umum dan sarana transportasi. Khususnya bagi pemerintah Kota Kendari agar segera turun tangan membereskan semua jalan yang rusak ini,” tukasnya.
Laporan netizen Risci Pakti Kasari, Mahasiswa Jurnalistik Fisip UHO.
Editor: Ann

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button