Metro Kendari

Pengurus IKA FEB UHO Periode 2021-2024 Resmi Terbentuk

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi dibentuk dengan masa periode 2021-2024.

Pengurus dikukuhkan langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai Ketua Umum IKA di Kebun Raya Andonohu Kendari, Sabtu (12/9/2021).

Selain pelantikan juga diadakan rapat kerja pengurus dengan tema ‘Melalui Raker Terwujud Sinergitas Alumni dalam Meningkatkan Kebersamaan, Profesionalisme, Kesejahteraan dan Pembangunan Ekonomi Daerah’.

Ketua Umum IKA Sulkarnain Kadir mengatakan, pengukuhan IKA bisa memaksimalkan seluruh potensi alumni yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah support dari alumni mulai angkatan 1980 hingga sekarang 2021 masih terjaga tali silaturahmi, mudah-mudahan dengan pengukuhan pengurus betul-betul memaksimalkan potensi para alumni yang tersebar,” ujarnya.

Sementara untuk program kerja tengah dirancang, sehingga satu minggu ke depan sudah mulai dilakukan sesuai definisi pengurus masing-masing yang sudah terbentuk.

Selanjutnya program yang akan dilakukan ke depannya, pertama pendataan alumni dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjembatani fakultas dengan alumni yang sudah berkiprah di berbagai bidang baik pada pemerintahan dan swasta.

Dengan memperkuat tali silaturahmi bersama para alumni, IKA bakal membangun gedung pojok alumni di fakultas yang anggarannya telah disiapkan dengan kisaran Rp500 juta, berasal dari kalangan para alumni.

Pembangunan gedung tersebut rencananya akan disiapkan ruang sekretariat dan tempat perkumpulan para alumni.

“Yah, kita akan bangun pojok alumni di fakultas, supaya alumni-alumni kalau ke kampus tidak nyasar artinya ada tempat nongkrong yang sekaligus digunakan adik-adik mahasiswa yang sementara menjalani perkuliahan di FEB,” ucapnya.

Sementara, Wakil Sekretaris sekaligus Ketua Panitia, Iwan Jibran, melaporkan kegiatan pelantikan yang sekaligus dilanjutkan dengan rapat kerja bersama para alumni untuk mewujudkan sinergi antara alumni FEB bersama pemerintah.

Katanya, jumlah pengurus yang sudah dilantik ada 125 dengan 15 divisi kesekretariatan.

“Sesuai tema, sehingga yang diharapkan dari kepengurusan pemberdayaan dan profesionalisme ekonomi kreatif bagi segala bidang dan ada keterlibatan para alumni,” ujarnya. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button