Metro Kendari

Pengurus Bapopsi Kendari Masa Bakti 2021-2015 Resmi di Kukuhkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Bapopsi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mengukuhkan puluhan Personalia Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Kendari masa bakti 2020-2024, di Aula Dikmudora Kota Kendari, Rabu, (28/4/2021).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, ikut menyaksikan pengukuhan pengurus.

Ketua Bapopsi Sultra, Yusmin, mengatakan, tujuan dilakukan pengukuhan agar para pengurus dapat memberikan presentasi dan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajar.

“Inikan kalau kita bina dan latih memang dari sekarang, atlet pelajar ini tentu kami menginginkan agar kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan terbentuknya organisasi ini, pihaknya berharap Bapopsi unjuk gigi di level yang lebih tinggi, karena bendera Bapopsi selama ini baru berkibar pada kegiatan Popda.

Sehingga pihaknya menegaskan bahwa dengan adanya kepengurusan yang baru dapat melakukan kegiatan dalam hal ini pembinaan dan pelatihan serta kompetensi khususnya dalam bidang olahraga.

Selain itu, ketua Bapopsi menghimbau, pada pangurus untuk memperbanyak melakukan kompetensi pada atlet pelajar.

“Sehingga kami berharap apabila banyak Kompetensi tentu pelajar ini jauh lebih baik dan prestasi juga akan semakin maju,” ungkapanya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya, mengapresiasi atas pengukuhan pengurus, karena potensi Olahraga ini harus mulai ditumbuhkan dari usia dini dalam hal pelajar.

“Olehnya itu, dengan pengukuhan ini kita berharap banyak agar pengendalian potensi pada pelajar di bidang olahraga tentunya akan lebih jauh maksimal, Insya Allah saya atas nama Pemerintah Kota Kendari akan memberikan support yang maksimal,” ujarnya.

Ketua ISSI Sultra juga menyampaikan, pada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat memaksimalkan fungsi dan peran Bapopsi untuk mendorong pelajar agar lebih giat berolahraga sesuai dengan minat dan kemampuan dalam mewujudkan kompetisi yang baik.

Selanjutnya juga dapat memberikan dukungan untuk melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan tentunya berprestasi.

“Olehnya itu saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin dan bergerak cepat melakukan yang terbaik untuk membantu Pemerintah Kota dalam mengkoordinasikan kebijakan program dalam kegiatan pelajar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, yang dinobatkan sebagai ketua Bapopsi Kota Kendari yakni Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur berserta anggota lainnya. Dengan harapan terus melakukan sinergitas dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button