CeritaMetro Kendari

Pengamat Pariwisata: Kendari Miliki Potensi Pariwisata Beragam

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengamat Pariwisata Sulawesi Tenggara, Muhammad Ali mengatakan, sektor pariwisata sudah menjadi salah satu sektor andalan yang dapat mendukung perekonomian global di masa mendatang.
“Dalam sebuah literatur disebutkan, pariwisata adalah suatu gejala yang kompleks dalam masyarakat. Di dalamnya terdapat hotel, objek wisata, souvenir, pramuwisata, angkutan wisata, biro perjalanan wisata, rumah makan dan banyak lainya,” kutipnya.
Menurutnya, potensi pariwisata di daerah jika dikelola secara profesional akan menghasilkan economic value. Baik bagi pemerintah maupun masyarakat setempat.
“Di Sulawesi Tenggara terdapat potensi pariwasata yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota. Wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata bahari dan masih banyak ragam obyek wisata lainnya,” ungkap Ali, alumni Akademi Pariwisata Bali ini.
Ia menyebutkan, salah satunnya Kota Kendari yang menyimpan potensi wisata cukup banyak dan beragam. Seperti, Pantai Kendari atau Kendari Beach yang banyak pengunjungnya.
“Namun belum diimbangi dengan fasilitas yang memadai, khususnya dalam fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus)”, ungkapnya yang juga Ketua DPC ASITA Kabupaten Konawe Kepulauan.
Selain itu, juga penting diperhatikan kebersihan lingkungan sekitar melalui penyediaan tempat sampah dengan jumlah yang memadai. Sehingga pengunjung merasa lebih nyaman ketika datang di Kendari Beach.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button