Metro KendariPolitik

Pendaftaran Bacaleg Golkar Dimeriahkan Atraksi Pencak Silat dan Tarian

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Jadwal pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kabupaten/Kota akan berkahir hari ini Selasa (17/7/2018) pada pukul 24:00 Wita.
Memasuki jadwal penutupan pendaftaran, Para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik berbondong-bondong mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari. Salah satu partai politik yang mengundang perhatian ialah partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari.
Pasalnya, dalam proses pendaftaran Bacaleg Partai Golkar, diiringi dengan Pencak Silat Muna, dan Tarian Mondotambe asal Suku Tolaki. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, Hikman Balagi, konsep yang diambil oleh partainya dalam mengiringi Bacalegnya sudah sesuai dengan konsep bahwa Golkar siap bertarung dalam Pemilu tahun depan.
” Untuk Silat Muna itu menandakan siap bertarung. Kemudian untuk tarinya yang berjumlah 10 orang, itu menandakan sesuai target partai 10 kursi,” katanya, Selasa (17/7/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan berkas Bacaleg yang diserahkan di KPU Kota Kendari sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KPU.
“Berkasnya sementara sedang di verifikasi oleh KPU, Insa Allah sudah lengkap. Meski mungkin akan ada perbaikan, namun itu hanya masalah-masalah kecil,” ungkapnya.
“Total Bacaleg kami 35 orang, 22 laki-laki dan 13 orang perempuan. Jadi semuanya lengkap. Sementara untuk Incumbent Bacaleg Kota Kendari yang maju tiga orang, tetapi ditambah satu Incumbent dari partai sebelah,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Arlink

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button