iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Bende

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas sosial menyerahkan bantuan untuk pemilik rumah yang terbakar semalam di Jalan Laode Hadi, Lorong Puao, Kelurahan Bende.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, sebagai pemerintah, pihaknya hari ini mendatangi korban yang tertimpa musibah.

Ia berharap dengan adanya kejadian tersebut, seluruh masyarakat Kota Kendari lebih waspada dan mengantisipasi kebakaran.

Ia mengatakan, langkah yang dilakukan dari Pemkot Kendari yakni memberikan bantuan yang sifatnya darurat, kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pembangunan rumah secara swadaya dengan masyarakat, serta membantu pembangunan pada titik-titik mana saja yang diperlukan.

Ia melanjutkan, dalam penyerahan bantuan tersebut selain dari Pemkot Kendari, pihak Bank Sultra juga memberikan bantuan berupa CSR serta dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kendari juga memberikan bantuan uang tunai.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, setelah adanya kebakaran semalam, pihaknya langsung melakukan asesmen, dan sejak pagi mulai mengumpulkan bantuan tersebut mulai dari BAZNAS, kelompok masyarakat dan kerukunan keluarga serta dari Bank Sultra.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa pangan dan sandang. Paket sembako, kasur, sarung dan semua kebutuhan dasar serta alat dapur semua sudah diberikan.

Sementara itu, pemilik rumah yang terbakar Ibrahim mengatakan, dirinya bersyukur atas pemberian yang telah diserahkan Pemkot Kendari.

Ia berharap, Pemkot Kendari membenahi yang perlu dibenahi dari rumah yang telah terbakar itu. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button