Metro Kendari

Pemkot Kendari Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Peserta CPNS Guru PPPK

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas kesehatan (Dinkes) memberikan pelayanan swab antigen secara gratis bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021.

Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Nomor: SR.04.01/ll/2309/2021 tentang Pemberitahuan Vasilitas Tes Antigen dan Vaksinasi Covid-19, akan beri layanan gratis tes antigen.

Pelaksanaan swab antigen dan vaksinasi Covid-19 bagi peserta seleksi guru PPPK untuk Kota Kendari dimulai dilaksanakan pada Senin 13 sampai Kamis 16 September 2021 di posko Dinkes Kota Kendari.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Jeni Arni Harli mengungkapkan, kegiatan swab antigen gratis dilakukan sesuai dengan arahan Kemenkes.

“Sampai saat ini kita buka pelayanan swab antigen secara gratis tapi hanya untuk P3K guru saja sampai hari Kamis 16 September,” ungkapanya, saat ditemui di halaman Dinkes Kota Kendari, Senin (13/9/2021).

Sementara kuota yang disiapkan 600 lebih dengan target 158 peserta per hari.

Adapun syarat yang dibawa saat mengikuti swab antigen yakni membawa kartu indentitas diri atau KTP dan kartu ujian SSCASN.

Salah satu peserta seleksi kompetensi PPPK guru Kota Kendari, Farida, mengaku senang setelah mendengar kabar adanya pelayanan swab antigen secara gratis.

“Alhamdulillah yah, kita bersyukur karena ada pelayanan swab gratis ini, karena kita tidak perlu lagi keluarkan uang untuk biaya swab antigen,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button