iklan


iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari Launching Aplikasi Pengembangan Dakwah Bagi Mubalig

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melaunching aplikasi pengembangan dakwah dan dewan masjid Indonesia (DMI) bagi para mubalig.

Launching tersebut dilakukan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan semiloka pengembangan dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (30/8/2022).

Dia mengatakan, aplikasi DMI dapat difungsikan para mubalig untuk berdakwah, termasuk untuk masjid-masjid yang ada di Kota Kendari. Aplikasi ini nantinya bakal digunakan untuk menyediakan kebutuhan masjid.

“Jadi aplikasi ini kita dedikasikan untuk mengakomodir seluruh mubalig di Kendari. Untuk daftarnya ada, silakan diupload di situ ada profilnya,” katanya.

Aplikasi DMI ini juga bakal menyediakan sistem penilaian yang digunakan untuk memotivasi mubalig di Kota Kendari.

Selain mubalig, masjid juga mengikuti sistem rating di aplikasi DMI ini dan akan dinilai oleh masyarakat tidak hanya Kota Kendari.

‚ÄúSetiap masjid nanti dapat mengupload aktivitas masjid itu, jadi setiap masjid bisa mengupload kegiatan di situ dan membantu mubalig kita untuk mengatur jadwalnya di situ, ada notifikasi seperti WA, Jumat ini ceramah di mana,” jelasnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button