iklan
Metro Kendari

Pemkot Kendari dan BPS Gelar Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari menggelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 di salah satu hotel di Kendari, Selasa (20/9/2022).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, pihaknya mendukung penuh program BPS untuk melakukan pendataan karena yang menjadi permasalahan selama ini yakni sumber data.

Dia mengatakan, BPS merupakan lembaga yang diberikan dukungan oleh negara untuk melakukan kegiatan pendataan tersebut.

“Kami dari pemkot mendukung kegiatan ini, tadi saya cek langsung dari kecamatan untuk memastikan masing-masing kecamatan memiliki utusan karena ini akan ditinjau hingga tingkat operasional dan itu melibatkan seluruh anggota masyarakat,” ujar Ridwansyah.

Sementara Kepala BPS Kota Kendari Martini mengatakan, hari ini pihaknya melakukan kegiatan rakor daerah pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022, yang bertujuan menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Dia mengatakan, untuk melakukan pendataan awal secara door to door ke rumah-rumah warga.

“Jadi dalam melakukan pendataan door to door itu ada sebanyak 558 orang akan melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah untuk mendata 250 kepala keluarga di Kota Kendari selama satu bulan,” ungkapnya.

Untuk pelaksanaan pendataan tersebut mulai 15 Oktober hingga 14 November 2022. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button