Metro Kendari

Pemkot Kendari Bakal Beri Bantuan Vitamin dan Sembako Kepada Warga yang Isolasi Mandiri

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan memberi bantuan berupa Vitamin kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalankan isolasi mandiri.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum, menuturkan selama penerapan PPKM mikro akan memberikan vitamin pada pasien Covid-19 yang sementara menjadi perawat isolasi mandiri.

Lanjutnya, untuk pasien yang di rawat RS telah mendapatkan layanan berupa obat-obatan, vitamin, dan suplemen lainnya.

“Kalau yang terkonfirmasi positif tanpa gejala dan isolasi mandiri di rumah, akan mereka akan mendapatkan vitamin” ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Pihaknya sementara dalam tahap pengadaan vitamin, untuk kemudian disalurkan di puskesmas-puskesmas di Kota Kendari. Nantinya puskesmas yang akan antarkan kepada pasien Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, mengatakan, dalam penerapan Pemberlakuan PPKM, Pemkot Kendari akan fokus memberi bantuan berupa obat-obatan kepada masyarakat yang isolasi mandiri.

“Sehingga bantuan selama PPKM kita lebih fokus kepada obat-obatannya. Jadi akan di dropkan di masing-masing warga yang memang Isolasi Mandiri” ujarnya.

Lanjutnya, bantuan lain yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yakni berupa sembako beras.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan kami bagikan obat-obatan vitamin dan beras kepada masyarakat yang terdampak sekali,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button