Metro Kendari

Pemkot Kembali Raih WTP Untuk Keenam Kalinya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali berhasil meraih pengharagaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keenam kalinya dari pemerintah pusat terhadap keberhasilan penyususunan dan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

Pemberian opini atas kewajaran laporan keuangan Pemkot Kendari dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti, menerangkan, penyerahan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya sebab sebelumnya diserahkan di Jakarta namun tahun ini pemerintah pusat langsung ke daerah untuk menyerahkan.

[artikel number=3 tag=”opini bpk,kendari”]

Susanti mengatakan, penyerahan penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan, selain diberikan penghargaan WTP, Pemkot juga mendapatkan plakat karena telah mendapatkan penghargaan WTP lebih dari lima kali.

“Jadi tidak semua Pemda bisa mendapatkan plakat, karena yang menerima ini telah mendapatkan WTP lebih dari lima kali, dan alhamdulillah berkat kerja keras kita, kita kembali mendapatkan WTP,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (8/10/2019).

Atas penghargaan tersebut, Pemkot bertekad dan optimis akan kembali mendapatkan penghargaan WTP berikutnya. Untuk mencapai itu, Susanti mengatakan akan terus bekerja sesuai dengan aturan.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button