Metro Kendari

Pembangunan Gedung Laboratorium Kimia SMKN 1 Wakorumba Utara Diduga Tidak Sesuai Bestek

PLAY

BUTON UTARA, DETIKSULTRA.COM – SMKN 1 Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Sultra karena tahun ini sekolah kejuruan tersebut mendapat alokasi pembangunan tiga unit gedung laboratorium sekaligus.

Ketiga unit gedung laboratorium dimaksud yakni lab Komputer, lab kimia, dan lab biologi.

Sesuai jadwal yang tertera pada masing-masing papan proyek ketiga unit gedung laboratorium tersebut, pembangunannya selama 120 hari kalender atau empat bulan yang dimulai akhir Juli hingga akhir Oktober.

Namun hingga memasuki November, masih ada satu gedung yaitu gedung laboratorium komputer yang pembangunananya baru mencapai 80 persen.

Awak media gagal melakukan klarifikasi terkait keterlambatan pengerjaan gedung ini kepada pihak kontraktor pelaksana CV Raf Sanjaya karena kontraktornya berada di Kendari. Para pekerja gedung lab komputer tersebut, yang ditemui di lokasi juga enggan berkomentar.

Salah seorang warga yang mengaku sebagai anggota komite di SMK tersebut dan enggan menyebutkan namanya, mengatakan, lebih baik pembangunan terlambat seperti gedung lab komputer ini daripada dikerjakan asal jadi seperti pembangunan gedung lab kimia.

“Lihat ini bangunan, Pak, tehel terasnya dipasang semrawut, rabat di sudut gedung ini tertimbun longsoran tanah. Kami dari orang tua siswa menolak dengan tegas pekerjaan semacam ini, apa kerjanya konsultan? Kenapa ini dibiarkan?” protesnya.

Ia meminta kepala Dikbud Sultra menolak PHO pekerjaan gedung lab kimia yang dikerjakan oleh CV ISMAZA ini karena gedung ini rawan tertimpa tanah longsor.

“Keselamatan anak-anak kami yang sekolah di sini lebih utama,” ujarnya.

 

Reporter: M4
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button