Metro KendariRamadhan

Pelarangan Mudik, Penjagaan Ketat Dilakukan di Perbatasan Kendari-Konsel

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) tengah mempersiapkan penjagaan ketat di perbatasan antara Kendari-Konawe Selatan (Konsel).

Sejumlah tim pengamanan akan diturunkan Pemkot Kendari,baik dari TNI, Polri, Satpol PP Kota Kendari untuk berjaga di perbatasan nantinya.

Penjagaan ketat ini, menyusul adanya peniadaan alias larangan mudik lebaran tahun 2021, sesuai dalam surat edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional nomor 13 tahun 2021.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan adanya kebijakan dari pemerintah, maka ia meminta kepada seluruh masyarakat di Kota kendari untuk mengurungkan niat mudik tahun ini.

Ini dilakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus Covid-19 di Kota Kendari.

Pasalnya, kata Wali Kota Kendari, untuk kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terkahir, kasus di Kota kendari mengalami penurunan drastis.

Olehnya itu, Politisi PKS ini, menekankan agar masyarakat tidak mudik dulu. Takutnya, akan menjadi pemicu terjadinya penambahan kasus Covid-19

“Jangan sampai lebaran Idul Fitri ini kita lengah sehingga kasus meningkat kembali. Sehingga saya berharap, berlebaran saja di wilayah masing-masing,” ungkap dia, Selasa (4/5/2021).

Meski demikian, Sulkarnain Kadir bilang, Pemkot sendiri akan memberikan ruang, bagi masyarakat yang berkeperluan mendesak, untuk melakukan perjalanan seperti yang ada di dalam SE nomor 13 tahun 2021.

Namun meski begitu, mereka yang berkeperluan mendesak, harus mengantongi izin dari pemerintah setempat, baik desa, kecamatan dan kabupaten/kota

“Harus membawa surat keterangan bebas Covid-19, baik itu berupa PCR maupun swab antigen,” tandasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: J.Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button