Metro Kendari

Pelaksanaan Turnamen Basket Ball ASR Cup I Disiplin Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelaksanan turnamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021 di Jalan Laode Hadi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup, Kamis (16/9/2021) malam tadi.

Penutupan turnamen yang dimulai sejak 8 hingga 16 September 2021 dipimpin langsung oleh Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerruka.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin sempat menyaksikan laga final basket ball untuk putra dan putri, sebelum menutup kegiatan tersebut secara resmi.

Dalam kesempatan itu, Andi Sumangerukka selaku tamu undangan mengatakan bahwa tournament basket ball ini diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi dan mendorong generasi muda agar lebih memajukan olahraga di Sultra.

“Semoga dengan tournamen tersebut, ada atlet yang mampu berkompetisi di tingkat nasional. Kita mendukung bagi generasi muda yang memajukan olahraga”, ujar Pembina ASR Sultra dalam rilis yang diterima Detiksultra.com, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Basket Ball ASR Cup I, Marlin Guluh menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti 35 tim yang terdiri dari kategori umum putra-putri dan pelajar putra.

Adapun soal penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dalam turnamen tersebut sudah sesuai anjuran pemerintah.

“Secara ketat kita terapkan, mulai sarana cuci tangan kita siapakan dan membagikan makser kepada penonton,” ujar dia.

Bahkan, Merlin Guluh, tak hentinya mengingatkan agar penonton yang hadir dalam untuk menonton supaya mentaati prokes agar tak ada yang mengabaikan anjuran pemerintah.

“Kita selalu mengingatkan penonton untuk ikuti prokes. Sehingga semua proses penerapan prokes berjalan baik,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button