Metro Kendari

Peduli Korban Banjir, Warga Gelar Penggalangan Dana di Jalanan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meringankan beban para korban banjir khususnya di Kabupaten Konawe Utara dan Konawe, Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Sulawesi Tenggara menggelar penggalangan dana dengan turun ke jalan.

Menurut Ketua PMT Sultra, Supriadin, SH,. MH, kegiatan ini sudah berlangsung sekitar pukul 9 pagi dan akan berakhir jam 6 sore.

“Fokus kami di sekitaran Wuawua. Kami mengajak masyakarakat untuk meringankan beban yang terkena banjir. Ini juga bagian untuk menjaga budaya Tolaki seperti pekombulua (Perkumpulan) dan mepokoasoa (Persatuan),” kata dia, Senin (10/6/2019).

[artikel number=3 tag=”Bantuan Korban Banjir,Kendari”]

Penggalangan dana untuk korban banjir, lanjut Supriadi akan berlangsung hingga dua hari kedepan. Setelah dilakukan penggalangan dana, nantinya PMT Sultra akan langsung mengantarkan ke masyarakat yang terkena dampak banjir khususnya di Konawe Utara dan Konawe.

“Insyahallah 2 hingga 3 hari kedepan. Sementara uang yang sudah terkumpul kurang lebih Rp 3 juta, tapi kami akan belikan bahan pokok saja baru kita antarkan,” jelasnya.

Pengacara muda ini, menambahkan bahwa, masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari sangat antusias memberikan rezekinya kepada korban banjir, untuk meringankan beban mereka.

“Saya pikir masyarakat menyambut baik, ini bentuk kepedulian mereka terhadap sesama. Mereka sangat bangga dan senang terhadap kegitan ini sangat salut,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button