Metro Kendari

PBFI Kendari Gelar Kejuaraan Body Show

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kota Kendari akan menggelar Kejuaraan Body Show pada Sabtu, 13 November 2021 mendatang.

Ketua PBFI Kota Kendari, Herfain mengatakan event tersebut bersinergi bersama Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo.

“Event akan diadakan di Korem 143/ Halu Oleo, dan akan memperebutkan trophy, piagam dan uang pembinaan,” ucap dia, Kamis (4/11/2021).

Hadiah puluhan juta rupiah, ada juga hadiah utama berupa alat fitnees yang akan diberikan kepada juara 1. Lanjutnya, Herfain berkeyakinan memunculkan bibit atlet body show yang mana untuk ke depannya mampu menjadi atlet Nasional.

“Hadiah utama alat fitness treadmill mrek Idachi seharga 10 juta, dan yang masuk 10 besar akan mendapatkan tas mrek cartenz. Yang terpenting kegiatan ini bagaimana kita mengkampanyekan gaya hidup sehat dan pembentukan tubuh ideal, melalui olahraga fitnes,” ucapnya.

Herfain yang juga menjabat sebagai Ketua Sparko Indonesia menjelaskan, dalam kereteria penilaiannya dengan kondisi otot lean, proposional dan simetris serta defenisi otot tidak terlalu tajam.

“Ketentuan umum dengan menggunakan celana panjang jeans, beby oil, dan tidak ada batas usia, event ini bukan hanya masyarakat di Kota Kendari, tetapi dari luar juga dapat mengikutinya,” paparnya.

Sementara biaya pendaftaranya hanya Rp. 100 perorang, event tersebut juga akan dimeriahkan bintang tamu seorang binaragawan Indonesia, Ade Rai dan Bhadix Warrior, Atang Ependi.

Tak hanya itu, owner Fitness Center Sparko Kendari menambahkan ditanggal Minggu, 14 November 2021 juga akan diselenggarakan Coaching Clinic yang akan dibawakan langsung oleh bintang tamu Ade Rai dan Bhadix Warrior, tepatnya, di Yonif 725/Woroagi.

“Jadi dua agenda yang diselanggarakan, Coaching Clinic diperuntukan bagi para fitness yang ingin menjadi personal trainer, yang terpenting perlu mendapatkan wawasan agar lebih siaga ketika menghadapi atlet-atlet yang cedera,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button