Metro Kendari

Pasca Dilantik, Ketua DPD BAPERA Kendari Segera Lakukan Konsolidasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (DPD) resmi terbentuk di Kota Kendari.

Terbentuknya organisasi masyarakat (Ormas) ini, ditandai dilantiknya Sahabuddin sebagai Ketua DPD BAPERA Kota Kendari masa Bhakti 2021-2026.

Adapun yang melantik langsung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fahd El Fouz A. Rafiq, di Kendari, Minggu (11/4/2021) malam.

Ditemui seusai pelantikan, Sahabuddin mengatakan, sebagai langkah awal terbentuknya ormas baru ini, pihaknya akan melakukan pembenahan struktur kepengurusan hingga konsolidasi.

Konsolidasi dijelaskannya, dalam rangka membentuk pengurus BAPERA di 11 kecamatan dan kurang lebih 60 kelurahan di Kota Kendari.

“Sesuai arahan Ketua DPP BAPERA perihal penggemukan organasiasi, maka kita akan segera melakukan konsolidasi untuk membentuk di tiap kecamatan dan kelurahan,” ujar dia.

Untuk anggota pengurus di tingkat DPD BAPERA Kendari, lanjut Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari ini, mengatakan baru 30 orang.

“Yang baru disetor ke DPP itu, ketua sampai di struktur bidang koperasi, brigade, dan bidang lainnya. Tinggal kita tambah keanggotaan,” tuturnya.

Setelah terpenuhi ke anggotaan baik ditingkat Kota Kendari, kecamatan hingga kelurahan, Sahabuddin bilang, pihaknya baru akan mulai menjalankan program-program sosial kemasyarakatan.

“Kita tinggal menunggu arahan dari DPP, terkait kegiatan-kegiatan kita kedepanya,” jelas politisi Golkar ini.

Untuk itu, Sahabuddin menyampaikan, dengan terbentuknya ormas ini, diharapkan masyarakat Kota Kendari agar dapat bergabung.

Sebab menurut dia, BAPERA ini, merupakan ormas yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Semua politisi dari berbagai partai, dapat bergabung.

Karena tujuan terbentuknya BAPERA ini untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan sosial.

Kemudian, tujuan lainnya meningkatkan peran aktif pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan didalam kehidupan
berbangsa dan bernegara, serta mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjujung nilai-nilai kemanusiaan
yang adil dan beradab.

“Siapapun dapat bergabung di BAPERA. Karena ormas ini tidak memandang dia dari golongan atau partai tertentu,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button