Metro Kendari

Panitia Munas Kadin di Sultra Siapkan 10 Pawang Hujan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin Indonesia yang digelar besok (30/6/2021) di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dibuka di pelantaran Masjid Al-Alam Kendari.

Dengan melihat kondisi cuaca yang kurang mendukung, Panitia Kadin Sultra siapkan 10 pawang hujan yang akan stand by ditempat kegiatan.

“Insya Allah besok kami akan siapkan 10 orang pawang hujan dan mereka stand by dilokasi pembukaan Kadin,” kata Rahmat selaku panitia Kadin Sultra saat diwawancarai, Selasa (29/06/2021).

Tujuannya, kata Rahmat, untuk menahan hujan agar tidak turun ditempat kegiatan. 10 pawang tersebut dinilai sudah sangat berpengalaman menangani hujan.

Pihaknya merekomendasikan 10 orang, pasalnya dalam tradisi pawang itu tidak diperbolehkan memanggil hanya satu orang saja tetapi harus dalam jumlah banyak.

“Ini adalah rekomendasi dari teman-teman panitia, katanya mereka sudah sangat berpengalaman dalam hal tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap semoga dengan adanya anggota pawang tersebut juga bisa mengerjakan tugas mereka dengan baik agar kegiatan itu tetap berjalan dengan baik.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button