Metro Kendari

Panitia Hari Pangan Usul Anggaran Rp 6,8 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39, yang akan digelar bulan Oktober mendatang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Dinas Ketahanan Pangan Provinsi akan mengusulkan anggaran Rp 6,8 miliar terkait persiapan dan pelaksanaan kegiatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, H. Amal Jaya, memaparkan, terkait anggaran kegiatan HPS nantinya akan bersumber dari APBN dan APBD.

“Untuk saat ini kami belum bisa menganggap final terkait anggaran yang akan dipersiapkan, tapi untuk usulan yang kami ajukan yaitu Rp 6,8 miliar kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kemudian dilanjutkan ke DPRD,” jelasnya, Senin(8/7/2019).

[artikel number=3 tag=”pangan,kendari”]

Jelasnya lagi, kegiatan HPS memang tidak masuk dalam rincian APBD murni, sehingga nantinya akan dilakukan usulan pada APBD perubahan.

“Terkait usulan tersebut akan kita bahas kembali dalam rapat koordinasi kepanitiaan, guna mengevaluasi anggaran yang dibutuhkan. Jadi bisa naik, bisa turun, tergantung hasil rapatnya nanti,” bebernya.

Adapun dari pihak panitia pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian, mengusulkan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Ungkapnya lagi, diharapkan keterlibatan yang paling berperan dalam kepanitian nantinya itu melingkupi Organisasi Perangkat Daerah(OPD).

“Terkait lingkup pertanian, baik itu Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian, Dinas Tanaman Pangan dan Dinas Perdagangan Dan Perindustrian dalam hal ini mengenai hasil olahan pangan,” tandasnya.

Reporter: M2
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button