Metro KendariPolitik

OTT Bupati Busel, Tidak Pengaruhi Paslon Nomor Urut Tiga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh Endang mengatakan, dugaan kasus hukum Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat tidak ada pengaruhnya terhadap pasangan calon (Paslon) nomor urut tiga.
“Kami hampir memastikan pengaruhnya tidak ada. Kalaupun ada itu sangat kecil dengan kenyataannya selama ini yang bersangkutan itu tidak pernah bekerja untuk paslon yang diusung Demokrat. Dia tidak pernah terdaftar dari struktur tim pemenangan Rusda-Sjafei dan bukan kader dari partai pengusung,” terangnya saat dikonfirmasi pewarta Detiksultra.com, Jumat (25/5/2018).
Ia mengaku, telah menghubungi partai pengusung paslon Rusda-Sjafei lainnya untuk memastikan terduga OTT lembaga anti rasuah tersebut bukan bagian dari tim pemenangan.
“Yang bersangkutan merupakan Ketua DPC PDIP di Busel, bukan pengurus partai pengusung. Jadi sesungguhnya yang dikatakan mempegaruhi mungkin karena dia anak biologis dari Sjafei Kahar. Tetapi, kalau pun dia sebagai anak, kenyatannya dia ketua partai politik yang menjadi sahabat kontestasi kami di Pilgub. Itu pengaruhnya apa. Bukan kali pertama di negeri ini mempunyai suatu keluarga yang berbeda garis politik,” jelasnya.
Ia menambahkan, sumber pendanaan politik belum diketahui pasti siapa sasaranya. “Kalaupun kemudian uang itu memang dikumpulkan untuk pendanaan politik, pertanyaan kita untuk kontestasi yang mana, apakah memang untuk pilkada atau pilcaleg sementara keduanya berdekatan,” ujarnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button