Metro Kendari

Ombusman Sultra Gelar Focus Grup Discussion Bersama Media

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ombusman perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar diskusi bersama media online dan cetak dalam pengawasan publik pada media sosial, yang dilaksanakan pada salah satu hotel di Kendari, Senin (25/10/2021).

Kepala Ombusman Sultra, Mastri Susilo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah bagaimana Ombusman membangun jejaring keberbagai media untuk malakukan pengawasan diwilayah publik.

Kata Mastri, hari ini kebanyakan masyarakat itu sudah menggunakan media sosial, baik Fecebook, Instagram, Twiter dan YouTube maka dari itu Ombusman punya perang penting dalam segi pengawasannya hanya kali ini kami melibatkan banyak media agar bersinergi dalam pengawasan tersebut.

“Kami membutuhkan masukan dan saran dari teman-teman media dan para mahasiswa dalam pelayanan publik Ombusman di media sosial, maka kamipun membuat diskusi seprti ini,” paparnya saat diwawancarai usai kegiatan

Mastri juga mencatat beberapa masukan dari media dan mahasiswa, salah satunya membangun sosialisasi di lingkungan masyarakat.

Pertama, akan melakukan sosialisasi pengenalan Ombumsan berserta tugasnya dalam pelayanan publik.

Kedua, Ombudsman harus membuat konten-konten pengenalan Ombudsman di media sosial dengan durasi kurang lebih 3-5 menit.

Ketiga, memberikan inven kepada masyarakat seperti lomba, karya dan sebagainya agar banyak menarik perhatian masyarakat untuk mengenal lebih dalam instansi ini.

Pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari media dan sebagainya guna membantu dalam pelayanan publik Ombusman perwakilan Sultra.

“Kedepanya sumua saran dan masukan yang diberikan kami akan coba jalankan dengan baik, semoga ini bisa berhasil dan masyarakat akan lebih percaya dengan hadirnya Ombusman ditengah mereka dalam menyelesaikan sebuah keluhan mereka,” pungkasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button