Metro Kendari

OJK Sultra Luncurkan TPAKD, Fasilitator UMKM di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan program kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dalam pencapaian target inklusi keuangan daerah.

Kepala OJK Sultra, M. Fredly Nasution mengatakan, TPAKD hadir guna menjadi fasilitator pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKN), khususnya lingkup Kota Kendari dengan ratusan pelaku UMKM.

“Ini juga untuk menyukseskan program pemerintah kota dalam meningkatkan jumlah pelaku UMKM, dan kami mencoba mensinergikan itu,” terangnya ditemui Rabu (31/3/2021).

Kata Fredly, pemkot juga sangat mendukung terbentuknya tim tersebut serta pihaknya sudah melakukan sosialisasi di lingkup Kota Kendari.

“Pemkot sudah ada KendariPreuner.com maka kami mencoba menambahkan link keuangan seperti perbankan, asuransi dan pasar modal kemudian pelaku UMKM bisa membuka link tersebut jika membutuhkannya,” ucapnya

Sementara Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran menuturkan, pemkot sangat mendukung terkait peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat lewat asuransi, pasar modal, dan lain- lain

“Kami sangat mendukung dengan hadirnya OJK yang memberikan peluang pada pelaku UMKM. Insyaallah sebelum tanggal 9 April mendatang SK dari wali kota akan diterbitkan,” ucapnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button