Metro Kendari

Nama Pj Bupati 3 Daerah di Sultra Tunggu Keputusan Kemendagri

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tiga masa jabatan bupati di Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Bupati Muna Barat (Mubar), Buton Selatan (Busel), dan Buton Tengah (Buteng) akan berakhir pada 22 Mei 2022.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan masing-masing tiga nama yang akan menjadi penjabat (Pj) bupati.

Sejumlah nama yang disiapkan mencakup pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra dan jabatan eselon dua di pemerintah kabupaten kota.

Kapala Biro Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah Sultra, Muliadi, mengatakan, saat ini pengusulan nama Pj bupati masih diproses oleh Kemendagri.

“Tentu yang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas dan analisanya dari kemendagri,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/5/2022).

Selanjutnya ia menerangkan, pihaknya masih sementara menunggu. Ia berharap sebelum masa jabatan para bupati berakhir, nama-nama Pj bupati sudah keluar.

“Supaya proses pemerintahan itu tetap berjalan,” ungkapnya.

Kata Muliadi, kalaupun misalnya terlambat akhir masa jabatan bupati defenitif.maka pemerintah provinsi harus melakukan langkah-langkah dengan penunjukan Plh.

“Plh-nya adalah sekda kabupaten yang bersangkutan,” ucapnya. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button