KesehatanMetro Kendari

Muncul Dua Warga Positif Virus Corona di Kendari, dr Sjarif: Itu Hoax

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Data terbaru kasus positif Coronaviros Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona di Indonesia melonjak sampai 172 orang, dengan angka kematian lima orang.

Dari 172 kasus, berdasarkan peta sebaran (Covid -19 Map) kasus Virus Corona dari sembilan daerah di Indonesia yang terdeteksi salah satunya di Kota Kendari. Jika dilihat dari Covid-19 Map, di Kendari menunjukan bahwa ada dua orang positif terjangkit Virus Corona.

Menanggapi data itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, dr Sjarif Subijakto, membantah adanya dua kasus Virus Corona yang ditunjukan data Covid-19 Map.

Setahunya, RSUD Bahteramas Sultra yang berstatus sebagai rujukan untuk menangani kasus Virus Corona di Sulawesi Tenggara (Sultra), belum mengindikasikan adanya hasil laboratorium yang menunjukan hasil positif corona terhadap pasien-pasien.

“Gak betul, di RSUD Bahteramas sebagai RS Rujukan belum ada hasil laboratorium yang positif. Nggak tahu itu yang sebar, itu hoax,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA :

“Kayaknya harus diidentifasi oleh Polda yang sebarkan pertama self positif ini. Nggak ada istilah self positif. Ngarang itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dr. Sjarif Subijakto menjelaskan, pasien terkait Virus Corona di Sultra baru sembilan kasus, enam kasus hasil laboratoriumnya negatif. Sementara tiga pasien lainnya masih diisolasi di RSUD Bahteramas Kendari.

“Tiga baru diperiksa, masing-masing dua orang rujukan RSUD Konawe yang baru pulang dari umrah, sampelnya sudah diambil tinggal menunggu hasil laboratoriumnya,” katanya.

“Sementara satu orang lainnya merupakan rujukan RS Korem Orang Dalam Pemantauan (ODP). Untuk ketiganya gejala atau keluhannya adalah flu,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button