Metro Kendari

Muhammad Zamrun: Vaksinasi UHO Sudah Capai 90 Persen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) telah melakukan vaksinasi dengan capaian 90 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UHO Muammad Zamrun Firihu usai membuka Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI), pada Kamis (7/10/2021).

Kata Zamrun, selama proses vaksinasi yang dilakukan oleh universitas, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Polda Sultra dan Korem. Vaksinasi tersebut telah mencapai hampir 10 ribu dosis untuk mahasiswa dan dosen, dan telah mencapai 90 persen untuk mahasiswa.

“Untuk saat ini kami masih mendata serta kami masih membuat sistem jadi nanti mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan. Nanti kita minta mereka untuk mengisi link yang sudah disediakan mereka sudah vaksin atau belum,” katanya saat diwawancarai Detiksultra.com.

Lanjutnya, apabila sudah melakukan vaksin maka mereka telah melakukan vaksin dosis satu atau dosis dua. Pasalnya kalau kita sudah punya datanya, maka kita bisa merencanakan ke depannya.

Rektor dua periode ini juga menambahkan, terkait pelaksanaan wisuda tetap akan dilaksanakan dengan wisuda kemarin yang dilakukan secara daring.

“Saat ini wisuda masih akan dilaksanakan secara online terkecuali untuk wisudawan terbaik saja yang dilaksanakan secara offline,” tutup Zamrun. (bds*)

Reporter: M/AH*
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button