Metro Kendari

Muhammad Salim Terpilih Jadi Ketua IKA Fakultas Peternakan UHO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rapat Umum Anggota (RUA) II Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO), menetapkan Muhammad Salim Dpt., Mpt sebagai ketua terpilih periode 2021-2026.

Muhammad Salim menggantikan posisi ketua sebelumnya Amiruddin. M Salim, Spt., Mpt terpilih secara Aklamasi dalam rapat umum anggota yang digelar disalah satu hotel Kendari, Minggu (10/10/2021).

Salim mengatakan, terpilihnya sebagai ketua, merupakan bentuk kepercayaan dari para pengurus dan alumni fakultas peternakan.

Foto Bersama Ikuatan Alumni Fakultas Peternakan UHO

Katanya, Ikatan alumni ini akan menjawab permasalahan peternakan kedepan, sekaligus memfasilitasi mahasiswa peternakan kepada instansi pemerintahan daerah.

“Seperti kenaikan harga pangan, perdagangan sapi antar dari pulau ke pulau ini juga harus dijawab dari alumni, supaya ini bisa direkomendasikan kepada pemerintah provinsi, agar bisa memantau jalan perdagangan ternak di Sultra,” kata Salim saat diwawancara Detiksultra.com

Disamping itu, pihaknya bakal merencanakan rapat kerja dengan membahas program-program prioritas dalam mengatasi masalah perekonomian peternakan.

“Nantinya bukan hanya sekedar pelantikan akan tetapi ada agenda lain yang membahas secara tuntas kinerja alumni tersebut,” paparnya.

Mantan presiden mahasiswa unhalu 2006-2007 ini mengatakan, pihaknya akan mengusulkan dinas peternakan akan didirikan sendiri agar lebih memaksimalkan kinerja dari instansi perternakan itu sendiri.

“Ini akan kami sampaikan kepada kepada pemerintah provinsi Gubernur Sultra, Ali Mazi dan beberapa pejabat lainnya agar usulan alumni ini dapat direalisasikan kedepannya,” pungkasnya.

Ia berharap musyawarah umum anggota bukan hanya sekedar mengugurkan kewajibah akan tetapi mentapkan ketua yang akan menahkodai ikatan alumni ini dengan baik dan bisa diorganisir dalam memajukan peternakan kedepannya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button