Metro Kendari

Milad ke-28, Fakultas Teknik UHO Gelar Vaksinasi pada Mahasiswa dan Dosen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke- 28, Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dengan menggandeng Korem 143/HO menyelenggarakan giat vaksinasi dalam rangka mempersiapkan kuliah tatap muka.

Pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan pada mahasiswa sebagai peserta vaksin dengan target 500 dosis sinovac.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Fakultas Teknik UHO ini berhasil diselenggarakan dengan baik selama dua hari mulai tanggal 21 s.d 22 September.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FT UHO Eng Sudarsono mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari program pendidikan yang diinstruksikan langsung Rektor UHO.

“Rektor UHO menginstruksikan agar vaksin ini bisa dilaksanakan massal di UHO dalam rangka persiapan perkuliahan tatap muka yang sekaligus dirangkaikan dengan milad FT yang ke-28 tahun,” terangnya, melalui rilis yang diterima, Jumat (24/9/2021).

Katanya, dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini, pihaknya menaruh harapan besar agar proses belajar tatap muka segera dilaksanakan.

Ketua panitia, Muh. Nurdiansyah Saputra menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kerja sama antarlembaga kemahasiswaan dan pihak birokrasi dalam upaya menggelar kuliah tatap muka tetapi dengan syarat 75% mahasiswa telah divaksin Covid-19.

Ratusan mahasiswa baik dari FT UHO maupun fakultas lain sangat antusias mengikuti vaksinasi ini.

Bahkan dari kalangan staf dan tenaga kependidikan lingkup UHO pun turut ikut serta dalam vaksinasi tersebut.

“Sejak pagi hingga siang hari, antrian untuk mendapatkan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini sangat ramai bahkan pada hari kedua pun, antusias peserta tetap sama,” ujarnya.

Selain vaksinasi, ada beberapa rangkaian kegiatan yakni menyediakan tabungan emas secara gratis untuk peserta dengan saldo Rp10 ribu. Kemudian swafoto dengan hadiah menarik bagi foto terbaik para peserta.

Pembukaan tabungan emas sendiri merupakan bentuk kerja sama dengan Pegadaian sedangkan swafoto dilakukan di photobooth yang telah disediakan panitia. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button