Metro Kendari

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI ke-76 Pemkot Kendari Sukses Digelar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Meski diguyur hujan, upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 lingkup Pemerintah Kota Kendari berhasil digelar, di halaman rujab Wali Kota Kendari, Selasa (17/8/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara Kapten Infantri Yan Patete dan Perwira Upacara Agussalim.

Dari pantauan media Detiksultra.com, upacara bendera hingga kenaikan bendera berjalan dengan lancar meski diguyur hujan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, momentum HUT RI ke-76 untuk memperkokoh kembali persaudaraan, persatuan kesatuan antarbangsa.

“Kita memang dilahirkan berbeda-beda tetapi kita jadikan perbedaan sebagai rahmat kemudian mari kita ambil pelajaran para syuhada apa pun situasi yang dihadapi kalau kita bersatu maka kita bisa melewatinya,” ucapnya.

Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI ke-76 Pemkot Kendari Sukses Digelar

Orang nomor satu di Kota Kendari ini memberikan bukti, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya dituntaskan namun dapat menunjukkan kekompakan, kedisplinan sudah memberikan tanda-tanda penurunan kasus Covid.

Katanya, semua berkat kerja sama dan kedisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Mari kita tetap pertahankan ini, mudah-mudahan akhir bulan Agustus kita bisa mewujudkan sehingga pada semua pihak agar saling bahu membahu agar dapat mengendalikan kasus Covid,” ucapnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pada pedagang dan pelaku UMKM secara simbolis oleh Wali Kota Kendari. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button