Metro Kendari

Melihat Keindahan RTH Talia, Ikon Wisata Favorit Warga Kendari

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia kini menjelma menjadi salah satu ikon objek wisata favorit warga Kota Kendari.

RTH Talia terletak tak begitu jauh dari pusat kota. Tepatnya berada di Jalan Garuda, Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli. Di kawasan ini juga terdapat ikon menarik lainnya, yakni Jembatan Kuning Bungkutoko.

Destinasi wisata satu ini banyak dikunjungi warga, mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua.

Melihat Keindahan RTH Talia, Ikon Wisata Favorit Warga Kendari

RTH Talia dulunya hanya kawasan kumuh yang disulap oleh Pemerintah Kota Kendari dengan mengusung konsep waterfront city atau pengembangan daerah tepian pantai dengan memprioritaskan potensi sumber daya yang ada di sekitar kawasan pesisir.

Kebersihan RTH dan drainase yang tertata dengan baik menambah nilai lebih kawasan ini.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati keindahan kawasan ini. Terlihat dari banyaknya pengunjung, mulai dari senam sore, duduk santai, dan anak-anak yang bermain.

RTH Talia semakin indah dengan adanya pepohonan yang berada di tengah-tengah dengan posisi melingkar. Di tengah juga terdapat taman kecil dengan rumput yang lembut, serta di samping teluk dihiasi lampu cantik.

Melihat Keindahan RTH Talia, Ikon Wisata Favorit Warga Kendari

Salah satu pengunjung, Lasakar (31) mengaku sangat senang berada di kawasan RTH Talia tersebut. Ia mengatakan, lokasinya sangat strategis dan menarik untuk dikunjungi.

Melihat Keindahan RTH Talia, Ikon Wisata Favorit Warga Kendari“Saya baru pertama kali datang di tempat ini, sangat luar biasa pemandangannya, sejuk indah, dan nyaman. Tak kalah menarik berada di pesisir pantai. Bagi saya pengunjung lokal sangat terhibur,” teranya ditemui Minggu (4/6/2021)

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima di lokasi itu, Mutia (29) mengatakan, ia sangat terbantu dengan adanya RTH tersebut. Setiap hari lokasi tersebut banyak didatangi oleh warga Kendari.

“Saya berdagang kurang lebih sudah satu tahun sejak difungsikan tempat ini, semua relatif stabil pengunjung tiap hari jumlanya tetap sama banyak,” ucapnya. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button