Metro KendariPendidikan

Mahasiswa IAIN Kendari Sabet Kejurnal di Ajang PBN 2021

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah satu Mahasiswa IAIN Kendari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah, Muh Fajrun Syawal Rahmad , mengharumkan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan meraih meraih juara 1 Fashion Show Putra putri Kategori D pada  Pemilihan Duta Pesona Batik Nusantara Tahun 2021.

Fajrun meraih juara 1 Fashion Show Putra putri yang digelar bersama Plour Manajemen dan Kementerian Pariwisata, di Hotel Luminor Jakarta Kota.

Kegiatan dilaksanakan tanggal 2 s.d 4 April 2021 ini, menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN mampu menunjukkan kemampuan mereka di segala bidang pendidikan dan budaya, sebab mereka tidak hanya sebatas mengikuti kegiatan ini namun mampu memberikan yang terbaik.

Pria kelahiran 7 Januari 2002 yang memiliki nama lengkap Muhammad  Fajrun Syawal Rahmad ini, memiliki sederet prestasi di sejumlah bidang. Terlebih, Fajrun baru saja menuai prestasi membanggakan untuk yang kesekian kalinya.

Sebuah kegiatan yang dibuat demi memacu kreativitas anak dan remaja dalam berkreasi lewat kostum untuk memperkenalkan kain batik khas Sultra agar budaya tersebut tetap menjadi warisan kebanggaan yang selalu eksis, apalagi di kalangan anak dan remaja.

Fajrun mahasiswa IAIN Kendari yang memilih jurusan perbankan Syariah ini, berhasil keluar sebagai juara 1 setelah menumbangkan kompetiter atau pesaingnya yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 250 orang peserta turut ambil bagian dalam ajang ini, dengan memamerkan busana rancangan masing-masing.

Alhasil, Fajrun yang menggunakan busana dengan konsep Batik Tokyo Clasik Dinasty berhasil menyita perhatian dewan juri dan undangan yang hadir.

Keberhasilan Fajrun menorehkan prestasi, merupakan bukti bahwa mahasiswa  IAIN bisa menunjukkan kemampunnya di segala bidang pendidikan dan budaya, tidak hanya terpaku pada prestasi di bidang keagamaan saja.

Ia membuktikan eksistensi IAIN sebagai institut yang bisa mencetak mahasiswa yang hebat bermartabat.

Selain memiliki bakat entertain yang diturunkan ayahnya, Fajrun juga senantiasa mendapat dukungan penuh dari keluarga.

Perbanyak ibadah, giat berlatih dan tekun berusaha. Hal tersebutlah yang selalu menjadi pegangan Fajrun dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Fajrun, mengungkapkan rasa bangga dan haru serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesannya.

“Saya bangga menjadi juara 1, saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model model profesional di seluruh provinsi di Indonesia. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan saya. Tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya,” ujarnya.

Berikut sederet prestasi yang telah diraih, Juara 1 Tenun Icon Sultra tahun 2012, Juara 1 putra putri Britama tahun 2015, Juara 1 Anandonia Cilik Tahun 2013.

Selanjutnya, Juara 1 Busana Pantai di Nambo tahun 2014, Juara 1 Top Model Matahari Tahun 2015, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia KSM antarmadrasah tahun 2016, Juara 1 Pidato Pemuda dalam Perkemahan Pramuka se Kota Kendari tahun 2016.

Juara 3 Bintang Kalender 2017 di Jakarta tahun 2016, The Best Cathwalk Pemilihan Bintang Ambasador 2018 di Bangka Belitung, Juara 3 Qasidah Kolaborasi di Padang, The best Pose 1 lomba “Pesona Batik Nusantara” di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta, Juara 1 putra putri Tenun Icon Sultra 2018.

Berikutnya, Runner up 1 Duta Pemuda Kota Baubau tahun 2019, Juara 1 Fashion Show Putra antarmahasiswa pada Fakultas FEBI IAIN Kendari, Juara 1 Fashion Show Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019, Juara 2 Qasidah Kolaborasi di Jakarta tahun 2019, Juara 1 Fashion Show Remaja Putra pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar XXIV  Tingkat Nasional Tahun 2019 di Jakarta, Runner up I Wajah Pesona Indonesia 2021.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button