Metro Kendari

LSM GMBI Sultra Bergerak Bantu Warga Terdampak Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulawesi Tenggara (Sultra) bergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako.

Dalam membantu masyarakat terdampak, LSM GMBI Wilter Sultra bekerjasama dengan Kepolisan Daerah (Polda) Sultra yan diwakili Wakapolda, Brigjen Pol Waris Wagono.

Penyaluran Bansos tersebut dilaksanakan di Sekretariat LSM GMBI Wilter Sultra dengan menerapkan protokol kesehatan (Proses) Covid-19 secara ketat.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Wagono mengatakan, Polri bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

“Hari ini, kami bersama GMBI menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Sultra,” kata dia, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, mantan Dansat Brimobda Jawa Barat ini menjelaskan, sinergitas tersebut merupakan bagian dari pembinaan Polda Sultra terhadap Ormas dan LSM, agar lebih bisa lebih bermanfaat terhadap masyarakat sekitarnya.

“Kemudian juga, bagaimana mereka mempunyai kepedulian sosial terhadap orang-orang di sekitar sekretariatnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Wilter LSM GMBI Sultra, Muh. Ansar mengatakan, gerakan sosial kemasyarakatan tersebut merupakan arahan langsung dari pengurus pusat, agar GMBI bisa selalu memberikan manfaat untuk masyarakat bawah.

“Sebagai peran serta masyarakat dalam hal bela negara, GMBI ikut serta dalam memerangi penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

Disebutkannya, pihaknya menyalurkan sebanyak 50 paket Sembako kepada masyarakat Kota Kendari yang benar-benar terdampak wabah Covid.

Ansar juga menambahkan, pihaknya akan menjadikan kegiatan sosial tersebut sebagai agenda rutin, dan dilaksanakan diberbagai daerah di Sultra.

“Kedepannya, penyaluran Bansos ini akan kita lakukan di daerah-daerah lain,” tambah dia.

Ansar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Wakapolda Sultra yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri penyaluran Bansos tersebut.

“Mewakili keluarga besar LSM GMBI, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakapolda Sultra, yang telah bersedia hadir langsung dalam penyerahan Bansos ini,” ungkap Ansar.

Ansar juga mengajak seluruh element masyarakat di Sultra untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19, dan memutus mata rantai penyebaran Covid dengan tetap mematuhi Proses yang telah ditetapkan pemerintah.

“GMBI mengajak masyarakat untuk slalu mematuhi Proses seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer serta menghindari kerumunan,” imbaunya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button