Metro Kendari

LRSLU Minaula Kendari Salurkan Bansos di Konut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari melalui Lembaga Kesejahteraan (LKS) Mepokoaso, kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada 125 lanjut usia (Lansia) terdampak Virus Corona atau Covid-19, di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kordinator Peksos LRSLU Minaula Kendari, Jasman mengatakan Bansos yang diberikan kepada 125 Lansia berupa beras, alat kebersihan diri, dan makanan lainnya.

“Penyaluran ini berlangsung tanggal 29-30 Juni 2020, yang dibagikan di dua titik kelurahan do Konut. Dan penyaluran ini, disamping oleh Ketua LKS-LU, Arianto,” ungkap Jasman, Kamis (2/7/2020).

Sehingga kata dia, Bansos dari Kemensos ini merupakan upaya untuk meringankan beban para Lansia dan keluarganya, dalam menghadapi dampak sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini.

BACA JUGA :

“Harapannya kepada seluruh elemen masyarakat agar peduli dan ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan Lansia di sekitar kita. Karena, Lansia adalah masa depan kita,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Lansia Dinas Sosial (Dinsos) Konut, Sarina sangat mendukung Bansos untuk Lansia sebagai wujud upaya Kemensos melalui LRSLU Minaula Kendari mensejahterahkan para Lansia.

“Sangat bersukur sekali kegiatan seperti ini, karena dengan adanya bantuan sembako ini. Ditambah adanya wabah Covid-19, tentu masyarakat sangat membutuhkan Bansos apalagi Lansia yang gampang terpapar,” paparnya.

Semantara itu, Irnawati anak salah satu Lansia penerima Progres-LU mengungkapan bahwa betapa berharganya bansos yang telah disalurkan oleh Kemensos, ditengah kehidupan mereka sedang dilanda kesusahan.

“Sangat senang sekali, terima kasih banyak atas bantuannya,” ungkapnya.

Menurut dia, merawat orang tuanya merupakan sesuatu hal yang wajib bagi setiap anak. Semangatnya merawat orang tuanya yang sudah renta, itu tidak sebanding dengan kehidupannya sehari-hari. Seperti merawat suami dan anak-anaknya

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi keluarga lainnya yang memiliki dan merawat orangtuanya,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button