Metro Kendari

Lions Club Kendari Gagas Kegiatan Sosial

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Lions Club Kendari Anoa telah menyiapkan sejumlah terobosan baru di Sultra pada tahun 2019 ini.

Hal ini merupakan wujud pengabdian dalam meringankan beban dan pelayanan sosial untuk masyarakat yang kurang mampu.

President Lions Club Kendari Anoa, Vence Tumanan mengatakan sebagai langkah awal terbentuknya organisasi tersebut di Sultra, Lions Club fokus melaksanakan perekrutan anggota serta persiapan kegiatan sosial.

“Reguler meeting yang dilaksanakan hari ini membahas rekruitmen anggota dan program sosial yang digagas dalam waktu dekat,” jelas Vence Tumanan, Jumat (25/1/2019).

Sejak 2018 lalu, Lions Club Kendari Anoa sendiri secara keanggotaan telah memiliki 20 orang anggota yang terdiri beberapa wirausahawan sepemikiran seperti Vence Tumanan dan Siyene Chandra.

Salah satu anggota Lions Club, Jaffray Bittikaka, menyebut organisasi ini bukan hanya bekerja sosial, tapi apa yang dilakukan adalah bentuk pengabdian tanpa batasan dan tanpa membedakan suku, agama dan ras, merupakan cara organisasi untuk meringankan beban dan penderitaan sesama.

“Kita bisa lakukan bersama dan kompak yang akan membawa kita tumbuh berkembang, memberikan seberkas pengharapan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri serta didukung penuh oleh para sahabat seperti President Lions Makassar Ruddy Efendy, dan PDG Gani Kodiat.

Untuk diketahui, Lions Club adalah organisasi pengabdian terbesar di dunia, jumlah anggotanya secara keseluruhan sebanyak 1.416.764 jiwa yang tersebar di 189 negara dan wilayah geografi termasuk di Indonesia, yang pada saat ini telah memiliki 44.802 clubs.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button