Metro Kendari

Lettu (Mar) Purn Barmuddin Resmi Nahkodai LVRI Sultra Periode 2021-2027

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musyawarah Daerah (Musda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) VII resmi menetapkan Lettu (Mar) Purn. Barmuddin sebagai Ketua Umum LVRI Sultra periode 2021-2027. Ia terpilih secara aklamasi pada musda yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Selasa (23/11/2021).

Musda tersebut dihadiri perwakilan DPP Pusat, jajaran DPD Provinsi Sultra, DPC PPM se-Sultra, PD PPM Sultra, Korem 143 Halu Oleo dan beberapa tamu undangan lainya.

Lettu (Mar) Purn. Barmuddin mengatakan, sebagai Ketua DPD LVRI Sultra, dirinya akan melaksanakan program kegiatan yang sesuai dengan visi misi yang dijalankan dari DPP LVRI.

Suasana Musda LVRI VII

Adapun rencana kerja lima tahun ke depan yakni: pertama, pengorganisasian dari DAPD, DPC LVRI se-Sultra dengan baik hingga dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Kedua, validasi anggota veteran secara berkesinambungan agar sesuai dengan keadaan sebenarnya. Ketiga, mengupayakan agar hak anggota dapat terpenuhi.

Keempat, mengupayakan agar anggota veteran Sultra diikutsertakan dalam pelatihan Tot Sosialitator JSN’45. Kelima, mengutamakan pembuatan KTA baru untuk menggantikan KTA yang sudah rusak.

Keenam, mengusahakan kantor baru veteran pinjaman dari Pemprov Sultra agar terwujud secara cepat dan tepat.

“Semua program kerja ini direalisasikan dalam kepengurusan lima tahun ke depan,” katanya kepada Detiksultra.com.

Sementara itu, perwakilan DPP LVRI Kombes Pol. Purn Hari Waluyo berharap ketua terpilih bisa membawa serta mewadahi aspirasi seluruh anggota LVRI, terlebih lagi kepada masyarakat pada umumnya.

“Semoga ini bisa menjadi lebih baik lagi, bisa mengkoordinir anggota dan selalu mengedepankan kerja sama yang baik antar LVRI baik tingkat daerah maupun pusat,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button