Metro Kendari

Lazisnu Tegakkan Prokes Covid-19 pada Serah Terima Ambulans di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Konawe, mendapat bantuan satu unit mobil Ambulans dari program kemaslahatan.

Bantuan ini hasil kerja sama antara Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan NU Care Lazisnu PBNU.

Penyerahan bantuan Ambulance dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Jalan R Soeprapto, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sabtu (3/7/2021).

Ketua Lazisnu Sultra, Kuat Mujabah menuturkan ketatnya penegakan Prokes Covid-19 dalam kegiatan.

Seluruh pengurus Lazisnu dan tamu undangan yang hadir wajib disiplin Prokes Covid-19. Mereka terus mendapat imbauan ketat masker, dan mengedepankan jaga jarak dalam kegiatan, termasuk harus cuci tangan/hand sanitizer.

“Kita ketat berlakukan disiplin Prokes Covid-19, kita tegaskan soal ini karena tak ingin ada penularan Corona,” jelasnya.

Sementara itu, sambutan via zoom Kepala BPKH, Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa bantuan mobil Ambulans kepada pengurus Lazisnu Konawe, merupakan program kemaslahatan untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada umat.

Dijelaskan lebih rinci bahwa dalam pengelolaan dana, BPKH melakukan pengelolaan dengan profesional, transparan dan akuntabel, sehingga dana yang berasal dari umat tersebut aman dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan.

Hal itu terbukti dengan raihan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 3 tahun berturut-turut sejak awal berdirinya BPKH ini.

Saat menyerahkan bantuan unit Ambulans kepada Lazisnu Konawe, Ketua PP Lazisnu, M. Wahib menyatakan, penyerahan bantuan sudah kesekian kali dari hasil kerja kemitraan dengan BPKH.

“Sudah ada sekitar 15 cabang serta wilayah untuk Indonesia bagian timur yang telah kita serahkan bantuan mobil Ambulance,” ungkap M. Wahib.

Bantuan ini juga diharapkan untuk memantik kemandirian pengurus Lazisnu, dalam menjalankan program.

Acara turut dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, Ketua Tanfidziah PWNU Sultra KH. Muslim, Ketua Lazisnu Sultra, Kuat Mujabah, Ketua Lazisnu Konawe, Muhammad Agus, dan para Ketua PCNU kabupaten/kota.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button