Metro Kendari

Lagi, Satu Calon Haji Asal Kendari Wafat

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kabar duka datang dari Mekah, Arab Saudi. Satu Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Kendari yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 24 meninggal dunia, Minggu malam (4/8/2019) pukul 23:30 waktu Saudi Arabia.

Almarhumah diketahui bernama Sitti Nurjanah (81) Binti H. Sandarako. Almarhumah, meninggal di Rumah Sakit King Faizal, Mekah, setelah dirawat selama dua hari karena sakit.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Kota Kendari, Marwijid mengaku, sudah mengetahui tentang wafatnya JCH tersebut.

[artikel number=3 tag=”wafat,haji”]

Saat dihubungi jurnalis detiksultra.com mengatakan, JCH tersebut beralamat di Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Almarhumah adalah jemaah lansia berasal dari Kota Kendari, tinggalnya tepat di depan kantor Camat Wua-wua,” ujarnya pada detiksultra, Senin (5/8/2019).

Almarhumah adalah JCH yang masuk dalam pengawalan tim medis, karena masuk JCH Resiko Tinggi (Resti).

Senin pagi, Kementerian Kota Kendari (Kemenag), mengabarkan wafatnya korban dengan langsung menemui keluarga almarhumah di Kelurahan Kadia.

“Kita sudah kerumah duka tadi pagi,
jemaahnya ini didampingi anak menantunya langsung H. Sunardian yang juga merupakan pembimbing ibadah kloter 24,” tambahnya.

Atas kejadian ini, pihaknya telah menyampaikan kepada keluarga untuk tabah menghadapi musibah ini, karena ini merupakan ujian dari Allah.

Sementara untuk jamaah yang lain, saat ini dalam keadaan sehat, namun dia mengimbau kepada JCH lainnya untuk tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

“Kita berharap kepada jemaah jangan terlalu diporsir tenaganya sebisa mungkin mengikuti jadwal yang sudah ditentukan oleh petugas,” jelasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button