Metro Kendari

Lagi, Pemkot Kendari Serahkan Bantuan kepada 790 Nelayan terdampak Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melanjutkan menyalurkan bantuan sosial bagi nelayan terdampak di masa pandemi Covid-19.

Kali ini sebanyak 790 nelayan terdampak Covid-19 yang dibagikan di Kecamatan Abeli dan Nambo.

Namun dalam situasi PPKM, Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh 12 perwakilan nelayan di kantor Kecamatan Abeli, Kamis (5/8/2021).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan bantuan yang disalurkan pada nelayan ini merupakan tahun kedua setelah sebelumnya juga pernah disalurkan pada tahun 2020 diawal pandemi terjadi.

“Kita berharap bantuan ini secepatnya tuntas untuk seluruh nelayan yang jumlahnya 1.178 dan dapat bermanfaat serta meringankan kondisi ekonomi para nelayan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terimakasih pada Bank Sultra yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan nelayan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail menjelaskan, sebelumnya telah melakukan verifikasi ulang terhadap 1.368 nelayan di Kota Kendari yang telah menjadi penerima bantuan tahun 2020 lalu.

Dari verifikasi tersebut terdata 1.178 nelayan yang berhak menerima bantuan di tahun 2021.

“Sehingga penyaluran bantuan pada 1178 nelayan tuntas, setelah hari ini sebanyak 790 nelayan yang terdiri dari 386 nelayan di Kecamatan Abeli dan 404 nelayan di Kecamatan Nambo menerima bantuan.

Usai acara penyerahan bantuan, para nelayan melakukan pencairan dana di kendaraan operasional Bank Sultra yang turut serta hadir di Kantor Camat Abeli. (bds).

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button