Metro Kendari

Kumuh Kelurahan Mata Disulap Jadi Taman Cinta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kawasan kumuh di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari disulap jadi Taman Cinta.

Taman Cinta dibuat sedemikian rupa dengan kreatifitas balutan aneka warna yang mencolok, sehingga sangat cocok dijadikan spot berswafoto sekaligus area bersantai bagi warga sekitar.

Disekitar taman dilengkapi fasilitas jalan setapak paving blok, dan jembatan yang memudahkan akses warga menuju Taman Cinta idaman.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyempatkan diri meninjau spot Taman Cinta di Kelurahan Mata pada Minggu (29/12/2019), dan mengapresiasi pembenahan wilayah kumuh itu, jadi kawasan yang bersih, elok, dan sangat nyaman, dengan view tanaman bakau dan air laut yang muncul disekitar taman saat sedang pasang.

“Kita apresiasi yah, ini salah satu spot yang sangat menarik ada Taman Cinta,” ungkapnya

BACA JUGA:

Keberadaan Taman Cinta, berdampak pada kondisi wilayah pemukiman warga sekitar yang ikut dipercantik.

Dulunya, kawasan ini begitu kumuh, dipenuhi sampah dan tak tertata, warga pun tak punya spot yang bisa diandalkan.

Namun masuknya Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) langsung menghapus pemandangan kumuh yang selama ini tak sedap dipandang mata.

Warga sekitar sangat bangga dengan Program Kotaku, karena telah membantu wilayah pemukiman mereka jadi salah satu pusat perhatian masyarakat di Kendari dengan keberadaan Taman Cinta yang disebut-sebut menyaingi spot Dermaga Cinta di Kelurahan Purirano.

Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari merupakan satu dari 11 wilayah di Kota Kendari yang menerima bantuan Program Kotaku tahun 2019.

Ada ratusan dana dikucurkan untuk menyulap kawasan kumuh di Kelurahan Mata yang dikerjakan secara kolaborasi dengan melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dan masyarakat.

Reporter: Dahlan
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button