Metro KendariPolitik

KPU Kendari Kembalikan Berkas Bacaleg Nasdem dan Perindo

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Kota Kendari mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon legislatif partai Nasdem dan Perindo di hari terakhir pendaftaran Bacaleg Selasa (17/7/2018).
Komisioner KPU Kota Kendari, Asril menyatakan, berkas pencalonan legislatif partai Nasdem dan Perindo dikembalikan lantaran kendala teknis.
Kekurangan Partai Nasdem yakni, tidak munculnya print out Sistem pencalonan (Silon) gambar salah satu Bacaleg dari Dapil V Wuawua-Kadia.
Sementara Partai Perindo, temuan kekurangannya pada bubuhan tanda tangan berkas calon legislatif oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua, ini dikarenakan pihak operator diduga salah mengisi data form.
“Sementara kita kembalikan karena ada kendala teknis, kita berikan kesempatan perbaikan maksimal sampai hari Selasa ini. ”
Ketua Partai Nasdem Kota Kendari, Normadia Banawula Masyur Masie Abunawas menyatakan, akan memperbaiki secepatnya kekurangan berkas calon legislatifnya.
Untuk berkas administrasi identitas calon legislatif partai Nasdem sudah dinyatakan lengkap, termasuk sudah memenuhi kuota 30 persen Bacaleg perempuan.
“kita sudah terima berkas pengembalian dari KPU secepatnya kita akan lengkapi, dan pasti selesai hari ini juga,” ungkap Normadia, Selasa (17/7/2018).
Partai Perindo yang dikembalikan berkas pencalonannya juga segera melengkapinya, terutama poin B1 tentang penandatanganan berkas calon.
Pukul 13.30 Selasa siang, Partai Perindo sudah melengkapi kekurangan berkas dan menerima dokumen tanda terima pencalonan dari KPU.
Reporter: Dahlan
Editor: Arlink

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button