Metro Kendari

Korps Suka Rela PMI Unit UHO Selenggarakan Donor Darah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Halu Oleo (KSR PMI UHO) menyelenggarakan donor darah di pelataran Masjid La Ode Malim UHO, Rabu (9/6/2021).

Ketua Panitia La Ode Harizal menjelaskan, kegiatan donor darah ini bertajuk “Donor Darah Suka Rela, Peduli Sesama, Peduli Dunia dengan Mendonor Darah Sehatkan Bangsa.”

Kegiatan donor darah ini juga salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Donor Darah Sedunia (World Donor Day) pada 14 Juni 2021 yang akan datang.

KSR PMI Unit UHO melaksanakan donor darah dengan target mahasiswa lingkup UHO, namun mereka juga menerima jika ada masyarakat umum yang ingin donor darah.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan 6 – 10 Juni, dan puncaknya pada 14 Juni 2021.

Harizal menambahkan, rangkaian kegiatan donor darah ini langsung di bawah koordinasi KSR PMI Provinsi Sulawesi Tenggara.

Seluruh darah yang telah terkumpulkan akan langsung dibawa ke Sekretariat KSR PMI Sultra di Jalan Bunga Matahari Nomor 8, Watu-watu, Kelurahan Kendari Barat, Kota Kendari.

“Seluruh peserta yang telah melakukan donor darah pun tidak lupa kami berikan kenang-kenangan berupa bingkisan yang sudah disiapkan oleh panitia,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button