Metro Kendari

Korem 143/HO Kendari Bangun Kandang Sapi di Atas Lahan Seluas 45 Hektar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo (HO) Kendari, membangun kandang sapi dengan luas lahan 45 hektar. Kandang ini dibangun di Kelurahan Nanga-nanga, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Staf  Angkatan Darat, Jendral TNI Dr. Dudung Abdulrachman didampingi langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi. Jendral TNI Dr. Dudung Abdulrachman mengatakan, TNI AD harus hadir membantu masyarakat. Hal itu adalah tugas utama yang dipegang teguh oleh seorang prajurit.

Salah satu buktinya, dengan dibangunnya kandang sapi ini. Tujuannya agar rakyat terbantu. Olehnya itu, inisiatif yang digagas oleh Korem 143/HO Kendari merupakan wujud nyata pengadilan TNI AD kepada masyarakat.

“Alhamdulilah Gubenur Sultra bekerja sama dengan Korem 143/HO Kendari menyiapkan tanah 45 hektar. Ini harus diberdayakan dengan baik, tentu hasil kandang sapi ini untuk rakyat agar masyarakat Sultra lebih sejahtera kedepannya,” terangnya usai meletakan batu pertama, Sabtu (7/01/2023).

Jendral Dudung juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Gubernur Sultra yang telah hadir serta mendukung penuh program TNI AD dalam memajukan daerah, khususnya Sultra sendiri.

Ia juga berharap kepada anggota dan prajurit TNI agar selalu hadir melayani masyarakat. TNI AD akan hebat jika TNI dicintai rakyat dan akan lebih hebat lagi jika TNI mencintai rakyat.

Sementara itu, Ali Mazi, sangat mengapresiasi kinerja TNI AD yang aktif dalam berkontribusi dalam memajukan pembangunan daerah dan SDM masyarkat Sultra.

“Dengan langkah seperti ini, pasti rakyat akan terbantu, karena suplai dari sapi ini akan diberikan langsung kepada rakyat,” sebutnya.

Untuk diketahui, luas lahan tersebut untuk sementara masih lima hektar yang digunakan dengan jumlah sapi sebanyak 50 ekor. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button