Metro KendariPolitik

Ketua DPW Demokrat Sultra: Nyaleg di 2019, Tunggu Instruksi DPP

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tak terasa pemilihan anggota legislatif akan segera bergulir. Kader partai yang memiliki keinginan untuk nyaleg mulai berburu nomor urut.
Namun lain halnya dengan Ketua DPW Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA. Hingga saat ini dia belum memastikan akan nyaleg di 2019 mendatang. Pasalnya, ia masih menunggu instruksi dari DPP Partai Demokrat.
“Rencana untuk jadi caleg saya masih menunggu perintah dari partai. Mau DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten sampai tidak maju pun ndak jadi masalah,” ucapnya.
Namun, kata dia, jika arahan DPP Partai Demokrat untuk maju di DPR RI, baginya tidak begitu sulit untuk mengamankan satu kursi di DPR RI. Pasalnya, basis suara sudah teruji ketika beberapa kali mengikuti kontestasi pilkada maupun pilcaleg.
“Jika diperintahkan DPR RI, saya siap. Hitung-hitungannya, kemarin saya sudah pernah mengikuti pilkada dan pilcaleg provinsi dan saya meraup suara 15 ribu di Konsel. Apalagi provinsi dengan lapangan 17 kabupaten. Tapi saya tidak mau mendahului, biarkan partai yang menentukan,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button