Metro Kendari

Ketua APDESI Sultra Dituding Asusila oleh Oknum Wartawan, Kuasa Hukum: Itu Fitnah!

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman, diterpa isu miring.

Ketua APDESI Sultra sekaligus pengusaha tersebut diisukan melakukan tindak asusila dengan seorang wanita hingga berujung hamil di Kabupaten Kolaka.

Tudingan miring itu pun spontan dibantah keras Kuasa Hukum H. Tasman, Herianto Halim SH, MH. Kepada wartawan, Herianto menegaskan bahwa isu yang menyeret kliennya atas perbuatan dugaan asusila adalah fitnah alias hoaks.

“Itu fitnah, jadi pemberitaan itu tidak benar dan mencemarkan nama baik klien kami, kami laporkan ke Polda Sultra,” katanya kepada wartawan pada Minggu (31/10/2021).

Atas tudingan pencemaran nama baik itu, Herianto yang didampingi kliennya, H. Tasman, melaporkan oknum wartawan pembuat beritanya atas kasus pencemaran nama baik H. Tasman.

Apalagi dalam perkara ini, oknum wartawan yang kini dalam penahanan Polda Sultra dituding melakukan pemerasan kepada H. Tasman.

“Oknum wartawan itu sudah ditahan, bersama dua rekannya. Jadi yang bersangkutan diduga diperas dengan pemberitaan tersebut. Polisi sudah bertindak dengan menyita barang bukti uang sebesar Rp15 juta,” ungkap Herianto Halim kepada wartawan.

Reporter: Betyruddin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button