Metro Kendari

Kendari Jadi Salah Satu Kota Penerima Hibah PSU di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintahan Kota Kendari menjadi salah satu kota yang menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di Sultra, hanya Kota Kendari dan Kota Baubau yang mendapat bantuan hibah PSU.

Penyerahan hibah ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota KendariĀ  Ridwansyah Taridala di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Penandatanganan berita acara tersebut, merupakan bagian dari upaya percepatan proses serah terima aset, sekaligus tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Satker Direktorat Rumah Umum dan Komersial maupun satker provinsi berupa bantuan PSU.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat proses penandatanganan agar segera dilakukan proses penghapusan sampai dengan keluarnya SK penghapusan, sehingga dapat mengurangi nilai masing-masing satuan kerja.

Selain itu juga kegiatan ini dapat menjaring masukan, kendala dan permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah terkait proses serah terima aset dari pusat ke daerah.

Untuk lokasi penyaluran bantuan PSU adalah perumahan yang dipilih berdasarkan hasil dari proses verifikasi administrasi dan verifikasi teknis. Hasil pembangunan yang diserahterimakan dan dimanfaatkan menunjukkan bahwa kebutuhan tersebut terpenuhi, dan pemeliharaan membuat hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati hingga 50 tahun berikutnya. (cds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button