Metro Kendari

Kendari Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Nindya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga secara virtual di media center Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (29/7/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyampaikan apresiasi atas kerja tim dan dukungan dari berbagai pihak serta mengucapkan syukur atas penghargaan kategori nindya yang telah dicapai Kota Kendari

“Alhamdulillah kita bersyukur bahwa Kota Kendari mendapat penghargaan sebagai kota layak anak dengan kriteria nindya,” ucapnya.

Atas capaian ini, pihaknya akan terus melakukan pembenahan agar semakin menghadirkan Kota layak untuk anak di Kota Kendari.

“Tentu ke depan kita jangan puas apa yang dicapai hari ini, karena yang paling penting adalah bagaimana anak-anak kita khususnya di Kota Kendari bisa merasakan bahwa kota ini layak buat mereka,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran memberikan ucapan selamat dan apresiasi pada tim KLA Kota Kendari.

“Saya mengapresiasi dengan usaha yang sudah berupaya maksimal dalam memenuhi 24 indikator penilaian KLA,” ujarnya.

Dengan demikian, Siska menginginkan untuk tetap bekerja tim agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga kota Kendari, khususnya anak-anak.

Untuk diketahui, dalam mencapai predikat nindya, Pemkot Kendari telah melewati empat tahapan yaitu, penilaian mandiri, verifikasi administrasi, verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi final. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button