Metro Kendari

Kemenkumham Sultra Bagi Tips Raih WBK ke BPOM Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) bagi tips ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari sebagai bentuk dukungan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Kantor Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, mengatakan, untuk meraih predikat WBK, komitmen sangat penting. Tingkatkan komitmen bersama dan sinergi antara pegawai, jangan ada yang sampai goyah dan tetap pada satu tujuan yang sama.

Selain itu, lanjut dia, kontrol dari pimpinan, evaluasi, serta mempermudah dalam penyelesaian masalah juga sangat menunjang dalam meraih predikat dari KemenPAN-RB ini.

“Perlu diingat juga, tetap mendukung produk dalam negeri untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar,” jelas dia saat menghadiri perayaan HUT ke-22 BPOM RI di kantor BPOM Kendari, Senin (6/2/2023).

Pendekatan emosional antara pimpinan dan bawahan juga menjadi modal dalam meraih predikat WBK. Tetap jalin hubungan emosional dan pendekatan hati antara atasan dan juga pegawai, jangan meremehkan hal kecil, selesaikan semua masalah dengan cepat baik itu secara kinerja maupun personal.

“Dalam melakukan pelayanan gelorakan pendekatan secara humanis dan sebagai pelayan masyarakat kita harus hadir sebagai solusi,” ungkapnya.

Silvester juga meminta agar dalam organisasi selalu saling menghargai satu sama lain. Pemimpin harus cinta kepada bawahannya ibarat tubuh yang menggerakkan kepala, begitu juga sebaliknya bawahan harus bisa cinta kepada pimpinannya bagaimanapun pemimpin adalah kepala yang mengatur dan pemegang kebijakan dalam sebuah struktur.

Kemenkumham merupakan salah satu Kementerian/Lembaga negara yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Hal ini menjadikan Kanwil Kemenkumham Sultra sebagai kiblat instansi pemerintah lainnya dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Ada beberapa instansi pemerintah yang telah berkunjung untuk melaksanakan study tour di Kanwil Kemenkumham Sultra di antaranya Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra), Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep), Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari.

Untuk diketahui, Kanwil Kemenkumham Sultra telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2020. Selanjutnya di tahun 2021 mampu membimbing Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kendari meraih predikat WBK, dan di tahun 2022 mengantarkan Kantor Imigrasi (Kanim) Kendari meraih predikat WBK. (bds)

Reporter: Septiana Syam
Editor: Biyan

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button