Metro Kendari

Kejar Target Pajak, Bapenda Kendari Salurkan SPPT di Kecamatan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Kendari sasar setiap kecamatan untuk penyaluran surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) pajak bumi dan bangunan (PBB).

Plt Kepala Bapenda Kota Kendari, Syarifuddin mengatakan, pihaknya saat ini bakal sasar semua kecamatan di Kendari untuk penyaluran SPPT PBB tersebut agar masyarakat tahu akan pajak yang akan dibayarkan nantinya.

“Pada dasarnya penyerahan SPPT ini untuk mempercepat pendapatan daerah supaya realisasinya lebih maksimal lagi, jika kita melihat angka saat ini Kota Kendari baru 70 persen, masih ada 30 persen yang menunggak pajak,” ujar Syarifuddin di Kendari, Selasa (22/3/2022).

Dia mengatakan, adanya penyaluran SPPT diharapkan ada dukungan semua pihak baik di tingkat kecamatan, kelurahan, maupun RT/RW, selanjutnya menyampaikan kepada warganya melakukan pembayaran pembayaran pajak.

“Kami juga mengupayakan parangkat-perangkat untuk memudahkan warga membayar pajak PBB nantinya,” ucapnya.

Menurutnya, masyarakat selama ini tidak membayar pajak bukan karena tidak mau membayar, melainkan karena waktu dan kesempatan yang dimiliki setiap warga berbeda.

“Oleh karena itu saat ini kita berusaha menyiapkan mekanisme-mekanisme yang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button