Metro Kendari

Kecamatan Mandonga Dapat Jatah Anggaran Rp 45 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tahun ini, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat jatah anggaran Rp 45 miliar lebih. Ini merupakan dana Anggaran Pembangunan Belanja Dearah (APBD) untuk 71 unit kegiatan usulan masyarakat setempat.
“Total anggaran Rp 45 miliar lebih. Itu untuk 71 item kegiatan,” kata Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Dr Farida Agustina SE MSi di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Mandonga, Selasa (20/2/2018).
Anggaran tersebut lebih banyak untuk pembangunan infrastruktur. Seperti pemeliharaan jalan, drainase dan pembuatan talud sungai. Ada juga untuk rehabilitasi kantor, pembuatan sumur bor dan bantuan rumah layak huni serta lainya.
“Pemeliharan jalan itu mulai pengerasan hingga pengaspalan. Ada jalan lingkungan dan ada juga jalan kota,” terangnya.
Ia menambahkan, dana yang masuk di Kecamatan Mandonga tersebut paling tinggi dibabanding kecamatan lain. Pertimbangannya, luas wilayah dan jumlah penduduk padat.
Sedangkan untuk penjaringan aspirasi atau usulan program penganggaran tahun 2019, juga masih banyak usulan pembangunan infrastruktur.
Camat Mandonga Nasruddin Saud SE mengusul, pembangunan jalan di depan kantornya, pembangunan kantor unit dinas pendidikan dan catatan sipil serta aula kantor kecamatan.
Selain itu, ada juga usulan penerangan jalan dan pos anggaran untuk kegiatan Musaqakhah Tilawatil Quran (MTQ). “Soalnya tidak ada sama sekali anggrannya. Padahal kalau pas pelaksanaan kegiatan mencapai puluhan juta. Paling tidak ada 10 juta rupiah,” usul Camat Mandonga.
Reporter: Soni
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button