Metro Kendari

Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Bahteramas Tegaskan Ruang Perawatan Masih Tersedia

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara menegaskan ruang perawatan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih tersedia.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Kendari meningkat. Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 per Rabu, 23 Juni 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari bertambah 46 orang, dari sebelumnya 151 menjadi 197 kasus.

Penambahan kasus positif ini tentu harus dibarengi dengan ketersediaan ruangan di rumah sakit rujukan Covid-19.

Humas RSUD Bahteramas, Masita, mengatakan, ruangan masih banyak yang tersedia. Saat ini rumah sakit pelat merah itu sudah menangani 42 pasien Covid -19.

“Kalau ruangan pasti masih ada, buktinya kami masih menangani pasien 42 orang. Jika ada yang masuk, kami juga akan sediakan,” ucap Masita saat dikonfirmasi Detiksultra.com, Kamis (24/06/2021).

Ia menuturkan, sebagian pasien datang sendiri dan di-screening di Unit Gawat Darurat (IGD), lalu dinyatakan positif berdasarkan hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction (PCR).

Sementara untuk pasien yang mau merujuk harus lewat Sistem Informasi Rujukan Rumah Sakit Terintegritas (Sisrute) untuk mengantisipasi pasien yang membludak.

“Sekarang kami sementara mengatur ruangan,” ucapnya. (ads*)

 

 

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button