Metro Kendari

Kasasi Sultra Akan Buka Cabang Pendampingan Hukum di Wilayah Muna Raya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komite Advokasi dan Studi Hukum (Kasasi) Sultra, akan membuka cabang baru dalam pendampingan hukum kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Kasasi Sultra, Ahmad Fajar Adi SH, saat ditemui diruangannya, Rabu (30/12/2020). Dimana Kabupaten Muna menjadi wilayah cabang pembentukan baru lembaga bantuan hukum (LBH) yang digagas oleh Kasasi Sultra.

“Sebelumnya kami sudah melakukan rapat akhir tahun 2020 yang dihadiri oleh seluruh pengurus. Dalam rapat tersebut tahun 2021 kami akan segera membuka LBH Kasasi Cabang Muna Raya,” jelas dia.

Hal itu adalah bentuk optimalisasi kinerja Kasasi Sultra dalam pendampingan hukum, sehingga perlu perluasan cabang ditiap daerah di Sultra.

“Sebelumnya kami sudah membuka tiga cabang didaerah yaitu LBH Kasasi Konawe Raya yang dikoordinir oleh Yedi Kusnadi SH,MH, LBH Kasasi Konawe Selatan yang dikoordinir oleh Laode Muhammad Hiwayat SH, LBH dan tahun depan kami wacanakan pembentukan LBH Kasasi Muna Raya yang dikoordinir Wahyudin Ado SH,” ujarnya.

Kasasi Sultra telah membentuk dewan etik yang akan melakukan pengawasan terhadap LBH Kasasi dalam melaksanakan tugas.

“Hal ini pertama kita bentuk guna menjaga profesionalitas LBH Kasasi dalam bertugas. Jadi hal-hal seperti penyalahgunaan wewenang maupun pungli dapat kita antisipasi,” tegas Fajar.

Lebih lanjut, dewan etik tersebut akan langsung dipimpin oleh Alvan Kharis Aneboa SH, MH.

Selain memperkuat pendampingan hukum, Kasasi Sultra juga telah mewacanakan pembentukan media informasi maupun optimalisasi pendidikan dan pelatihan di bidang hukum yang akan terealisasi pada 2021 mendatang.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button